in

Mengganti nomor telepon di WhatsApp

memblokir kontak di WA

Mengganti nomor telepon di WhatsApp – Sobat cerdas pernah nggak mengalami kebingungan gara-gara nomor telepon lama sudah melewati masa tenggang dan tidak dapat digunakan lagi? Yang membuat tambah puyeng, nomor tersebut masih dipakai sebagai nomor WA.

Lantas sobat cerdas punya ide cemerlang, yaitu menghapus akun WhatsApp lama, dan mendaftarkan nomor baru. Bisa juga cara ini diterapkan. Namun, kurang praktis. Selain itu, riwayat percakapan yang terkait dengan nomor telepon lama mungkin hilang.

Nah, jangan bingung sobat. Sebab, artikel ini akan membahas cara mengganti nomor telepon di WhatsApp secara praktis.Mengganti nomor telepon WA

Langkah-langkah mengganti nomor telepon di WhatsApp

Nah, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka WhatsApp yang terinstal di ponsel sobat cerdas.
  2. Periksa lalu pastikan apakah nomor telepon lama Anda saat ini terverifikasi. Untuk mengetahui apakah nomor telepon lama Anda terverifikasi pada akun WhatsApp, buka WhatsApp > Tombol Menu > Setelan, lalu ketuk foto profil Anda.
  3. Setelah diketahui bahwa nomor lama terverifikasi, sekarang tuju WhatsAppTombol Menu > Setelan > Akun > Ganti nomor.
  4. Di layar yang ditampilkan masukkan nomor telepon lama Anda di kotak atas.
  5. Sementara untuk nomor telepon baru, masukkan di kotak yang ada di bawahnya.
  6. Setelah kedua nomor selesai diketikkan, ketuk Selesai pada bagian atas layar.
  7. Kemudian, sobat cerdas akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon baru Anda. Proses verifikasi ini seperti biasanya, yaitu sobat cerdas diminta memasukkan kode yang dikirimkan ke nomor baru tersebut.
Ada beberapa informasi tambahan berikut terkait mengganti nomor telepon di whatsapp
  1. Akun, grup, dan foto profil sobat cerdas akan dipindahkan ke nomor baru tersebut.
  2. Riwayat chatting dengan nomor telepon lama akan tetap dipertahankan dan disimpan dan dapat dilanjutkan dengan nomor baru. Ada satu ketentuan, yaitu sobat masih tetap menggunakan ponsel yang sama.
  3. Akun yang terkait dengan nomor telepon lama akan dihapus. Dengan demikian, kontak Anda tidak akan lagi melihat nomor telepon lama di daftar kontak WhatsApp-nya.

Demikian artikel tentang cara mengganti nomor telepon di WhatsApp. Kalau ada pertanyaan, jangan lupa taruh komentar di kolom di bawah ini.

Bagikan ke:

memblokir kontak di WA

Cara mudah menginstal ulang WhatsApp

Tahap Mengajari Anak Berpuasa