in

Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat – Sering kali kartu IM3 atau Mentari kita tahu-tahu sudah masuk periode tenggang, sehingga tidak dapat digunakan untuk mengirimkan SMS atau nelpon. Padahal kita sedang tidak punya uang. Atau punya uang tetapi tempat untuk isi ulang agak jauh. Jangan khawatir, kali ini mimin tipscerdas akan berbagi cara memperpanjang masa aktif kartu indosat dengan menggunakan pulsa yang ada dan poin.

Memang sih memperpanjang masa aktif kartu indosat lebih enak kalau kita beli pulsa saja. Masa aktif bertambah dan pulsa kita juga bertambah.  Namun, seperti yang mimin ceritakan di atas ada kalanya, kita malas, sedang bokek, atau tempat penjual pulsa jauh.

Ada tiga cara alternatif untuk memperpanjang masa aktif kartu indosat.

Pertama, memperpanjang masa aktif kartu indosat menukar masa aktif im3 dengan pulsa

 

Jika kita malas beli pulsa atau seabrek alasan lain, tetapi pulsa kita masih banyak sementara masa aktif kartu indosat anda sudah habis, kita dapat menambah masa aktif kartu anda dengan cara sederhana di bawah ini:

  • Ketik “aktif3” lalu kirim ke nomor 555 dengan biaya Rp.2.000. Masa aktif bertambah 3 hari
  • Ketik “aktif14” lalu kirim ke nomor 555 dengan biaya Rp.5.000. Masa aktif bertambah 14 hari
  • Ketik “aktif30” lalu kirim ke nomor 555 dengan biaya Rp.10.000 Masa aktif bertambah 30 hari

Kalo menurut mimin sih, enak yang “aktif30”. Lebih banyak dapat masa aktifnya. Oh ya, cara ini bisa dipakai meskipun nomor sudah masuk periode tenggang. Jadi, tidak ada masalah apa pun.

Baca juga: Cara mudah download video di twitter

Kedua, memperpanjang masa aktif kartu indosat dengan cara Transfer Pulsa

 

Bila kita punya dua nomor Indosat, sementara kartu yang akan masuk periode tenggang adalah yang jumlah pulsanya masih banyak, kita bisa memeperpanjang masa aktifnya dengan transfer pulsa.  Caranya sederhana

Ketik: Transferpulsa(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal pulsa. Lalu, kirim ke 151. Namun, ada biayanya, yaitu sebesar Rp 600 (pulsa pengirim akan dipotong). Oya, minimal sisa pulsa pengirim  yaitu: Rp 5000 (+ 600). Contohnya nih, kita ingin transfer pulsa ke nomor 081556529067. Kita ketik Transferpulsa 081556529067 50000, lalu dikirim ke 151.

Ketentuannya adalah sebagai berikut

  • Dengan transfer pulsa 5rb – <10rb, masa aktif akan bertambah 3 hari
  • Dengan transfer pulsa 10rb – <20rb, masa aktif akan bertambah 7 hari
  • Dengan transfer pulsa 20rb – <25rb, masa aktif akan bertambah 15 hari
  • Dengan transfer pulsa 50rb – <100rb, masa aktif akan bertambah 22 hari
  • Dengan transfer pulsa 100rb – <150rb, masa aktif akan bertambah 30 hari
  • Dengan transfer pulsa 150rb – ≥200rb, masa aktif akan bertambah 45 hari

 

Ketiga, memperpanjang masa aktif kartu Indosat dengan menukar Poin Senyum

 

Jika pulsa juga tak banyak atau eman kalo ditukarkan dengan masa aktif, masih ada satu cara lagi. Menukar poin senyum. Cara menukarnya nggak ribet sama sekali.

Cukup ketik MA25 kirim ke 7887, maka masa bertambah aktif 1 minggu.

Namun, untuk menggunakan fasilitas ini kita harus melakukannya sebelum kartu masuk periode tenggang. Kalo sudah masuk periode tenggang, cara ini nggak bisa digunakan. Itu sih sepengalaman mimin sebagai pengguna kartu Indosat.

Itulah tiga cara memperpanjang masa aktif kartu indosat. Silakan sobat tipscerdas pilih sendiri yang paling sesuai dengan kondisi sobat tipscerdas.

Bagikan ke:

Daftar Radio di Malang Raya

Daftar Radio di Malang Raya serta Frekuensi

“Solilokui Sunyi”, Penerimaan Fidelis, Tegar dalam Penerimaan