in ,

Mengatasi Kontak yang Tidak Muncul di WhatsApp

memblokir kontak di WA

Mengatasi kontak yang tidak muncul di WhatsApp Setelah proses update aplikasi beberapa minggu lalu, nama kontak di WhatsApp saya tiba-tiba hilang. Tak tahu masalahnya di mana. Akhirnya, saya harus kebingungan saat melakukan chat di aplikasi yang hampir menjadi aplikasi wajib ini. Lha gimana nggak bingung, nama kontak tiba-tiba hilang. Bayangkan saya harus mengingat-ingat dari sekian banyak jumlah kontak di hape.

Tak mau berpangku tangan, saya coba berbagai cara, tetapi tak juga berhasil. Di situs bantuan WhatsApp, dijelaskan untuk melakukan sinkronisasi kontak dengan WhatsApp. Hasilnya tetap sama: Nihil. Tak ada solusi.

Seperti apa sih solusi dari situs web WhatsApp terkait solusi mengatasi kontak yang tidak muncul di WhatsApp, saya salinkan di bawah ini.

  1. Buka Setelan (di pojok kanan atas).
  2. Buka Akun > WhatsApp.
  3. Di layar yang baru terbuka, ketuk pada WhatsApp lagi.
  4. Tekan Tombol Menu dan pilih Hapus akun.
  5. Kembali ke WhatsApp > Kontak > Tombol Menu > Perbarui.

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil menyelesaikan masalahnya, kemungkinan aplikasi keamanan di telepon Anda menghalangi WhatsApp untuk berfungsi dengan benar.

Nah, ternyata cara ini tidak berhasil. Setidaknya di hape saya hehe. Nah, kalo cara di atas juga tidak berhasil, coba cara di bawah ini.

  1. Cari dan ketuk aplikasi Security atau Keamanan.
  2. Ketuk Permission/Perizinan.
  3.  Ketuk Permission/Perizinan lagi.
  4. Cari Whatsapp dan pastikan Read your contacts (Baca kontak Anda) dicentang hijau atau Allow (Perbolehkan). Jika tidak, centang pilihan tersebut sampai berwarna hijau.
  5. Sekarang, coba refresh kontak di WhatsApp.

Belum berhasil juga? Tenang, ada satu cara lagi yang saya gunakan. Ternyata cara ini ampuh untuk mengatasi masalah ini.

Caranya cukup sederhana, yaitu instal ulang aplikasi WhatsApp Anda. Nah, kebetulan di hape saya yang berhasil cara terakhir ini. Ya, tinggal hapus instalan aplikasi di hape. Lalu, install lagi menggunakan Google Play.

Demikian artikel singkat tentang mengatasi kontak yang tidak muncul di WhatsApp. Semoga berguna bagi sobat cerdas sekalian.

Bagikan ke:

Review game boom beach

Tips dan Trik Game Boom Beach (bagian 4)

Kapan Anak Kita Mulai Diajari Puasa?

Kapan Anak Kita Mulai Diajari Puasa?