in

Tips Sebelum Membeli Hp Baru

tips membeli hp baru

Tips Sebelum Membeli Hp Baru – Seringkali kita kebingungan dengan “Hp yang cocok dengan kita” saat ingin mengganti Hp baru. Mungkin teman Anda menyarankan Anda memakai Hp Merek A, B atau C dengan sederet fitur, tapi ingat Hp tersebut belum tentu sesuai dengan Anda. Apalagi untuk Anda yang benar-benar awam mengenai teknologi tentu saja akan semakin bingung, berikut ini tips sebelum membeli Hp baru:

  1. Sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Usahakan memilih Hp yang sesuai dengan budget Anda. Hindari melirik Hp dengan harga di luar budget yang Anda miliki karena akan menambah sakit hati :p. Tapi bisa dijadikan sebagai pemacu semangat untuk mengumpulkan uang untuk membelinya.
  2. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tanyakan pada diri sendiri Hp jenis apa yang Anda butuhkan. Jika Anda senang dengan fotografi, belilah Hp yang mendukung kegiatan Anda, pilih Hp dengan kamera beresolusi tinggi. Jika Anda senang mendengar musik maka pilih Hp dengan kualitas suara yang baik. Tentu saja sebelum memilih Hp dengan spesifikasi tertentu harus mengacu pada nomor 1. Jadi kita tidak akan rugi dengan Hp berharga mahal namun fitur tidak begitu kita pakai.
  3. Cari informasi dan perbandingan. Cari informasi dan perbandingan sebanyak-banyaknya, tentu saja bisa dari internet atau orang yang mengenal gadget lebih daripada Anda. Cari spesifikasi kelemahan dan kelebihan Hp yang ingin Anda beli agar tak menyesal di kemudian hari. Semisal pada Hp merek B memiliki resolusi kamera yang rendah namun memiliki koneksi kecepatan internet yang lebih daripada Hp A. Jika Anda lebih membutuhkan internet daripada berfoto maka pilih Hp A.
  4. Waspadai Hp replika. Sangat disarankan untuk mengetahui perbedaan Hp replika dan  asli. Mungkin tidak masalah jika kita sengaja lebih memilih Hp yang bermerek namun replika dengan harga yang tidak menguras kantong. Tapi akan sangat merugikan jika kita tidak mengetahui tapi membeli dengan harga asli dan berpikir Hp tersebut asli. Telitilah perbedaan antara jenis Hp replika dan yang asli.

Jangan sampai membeli Hp tanpa pertimbangan ya, dan belilah Hp di konter-konter resmi. Jika Anda ingin membeli Hp bekas teliti dulu barangnya dan belilah pada orang yang bisa dipercaya, ditakutkan “daleman” hape telah diganti dan dijual dengan harga asli lalu mendapati diri Anda bolak-balik ke konter untuk membenahi Hp dan menghabiskan uang lebih banyak daripada harga Hp itu sendiri.

Bagikan ke:

Cara Menjadikan Video Sebagai Wallpaper dengan VLC Player

cara membuat video di dubsmash, cara menggunakan dubsmash, cara membuat dubsmash, cara dubsmash, aplikasi dubsmash

Cara Membuat Video di Dubsmash