in

Cara Mengekspor Konten di WordPress dan Blogspot

Cara Mengekspor Konten di WordPress dan Blogspot – Setelah sebelumnya kita membahas cara menghapus blog di wordpress dan blogspot, kita sekarang akan membahas cara mengekspor konten di WordPress dan Blogspot.

Cara Mengekspor Konten di WordPress dan Blogspot

Sebelum menghapus blog, perlu kiranya sobat cerdas perlu mengekspor kontennya sebagai cadangan. Siapa tahu di waktu mendatang konten atau postingan tersebut diperlukan. Selain itu, file ekspor biasanya diperlukan untuk memindahkan konten dari satu blog ke blog lain atau dari satu platform ke platform lain.

Semisal, sobat cerdas dulunya punya blog di wordpress, lalu ingin pindah menggunakan blogspot, sobat cerdas dapat memindahkan kontennya sekaligus.

Singkatnya, bila sobat ingin mengekspor konten, ikutilah langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengekspor Blog di WordPress

Untuk wordpress, caranya begini:

  1. Login atau masuk ke akun wordpress.
  2. Klik tombol Tools atau “Alat” di sisi kiri.
  3. Kemudian, pilih opsi “Export” atau “Ekspor”
  4. Pilih “All content” atau “Semua konten” untuk memindahkan semua isi blog, baik itu postingan, gambar, foto, maupun komentar.
  5. Terakhir, tekan tombol Download Export File, dan simpan file XML dengan memilih Save File pada jendela yang dimunculkan di layar.

Itulah cara mudah mengekspor konten blog di wordpress. Setelah itu, kita akan bahas cara mengekspor konten blog di Blogspot.

Cara Mengekspor Blog di Blogspot

Untuk mengekspor blog di blogger, ikutilah panduan berikut.

  1. Seperti langkah di atas, login dulu ke situs blogger (blogger.com) dengan kredensial login sobat.
  2. Klik tanda panah di samping kiri tombol “Lihat Blog”.
  3. Setelah muncul menu dropdown, pilihlah “Setelan”.Menghapus blog 5
  4. Pilih opsi “Lainnya” yang berada di urutan paling bawah.
  5. Ada tiga opsi di alat blog yang muncul, yaitu “Impor”, “Ekspor”, dan “Hapus”. Untuk mengekspor, pilihlah “Ekspor Blog”.Menghapus blog 6
  6. Dengan mengeklik “Ekspor Blog”, selesailah proses mengekspor blog.

Itulah artikel sederhana tentang cara membuat cadangan postingan/tulisan yang sudah dibuat di wordpress atau blogger, dengan cara mengekspor kontennya. Untuk mengetahui cara menghapus blog, klik di sini.

Demikian artikel tentang cara mengekspor blog di wordpress atau blogspot. Nah, bila sobat cerdas masih ada pertanyaan, jangan lupa taruh komen di kolom di bawah.

Bagikan ke:

Cara Cantik Hemat Listrik

Cara Cantik Hemat Listrik (part II)

Review game boom beach

Tips dan Trik Game Boom Beach (bagian 4)