in

Cara Mudah Menggunakan Periscope

Cara Mudah Menggunakan Periscope – Nah, setelah membahas apa itu periscope dan sejarahnya, sekarang kita beralih ke cara menggunakan periscope. Bagi beberapa orang, caranya begitu mudah sih. Nenek-nenek saja bisa keuleus, ujar salah seorang teman.

Menggunakan Periscope

Seperti apa sih langkah-langkah mudahnya? Pertama-tama, tentu download dulu aplikasinya. Untuk mengetahui cara download aplikasi Periscope, klik di sini.

Langkah-langkah menggunakan periscope

Agar tidak panjang lebar, begini ini caranya para sobat cerdas.

  1. Ketuk aplikasi Periscope.
  2. Lalu, ada empat halaman guide yang bisa dipelajari atau dilompati saja.
  3. Kemudian, tekan “get started” atau “mulai”.
  4. Setelah itu, klik sign-up atau daftar. Pendaftaran bisa dilakukan dengan akun twitter yang sudah ada atau menggunakan nomor ponsel.
  5. Setelah mengisi data, klik “create account” atau “buat akun”
  6. Nah, baru setelah itu kita akan dibawa ke Global homepage. Kita lalu diminta membolehkan (allow) atau tidak membolehkan (disallow) notifikasi. Seperti twitter, kita akan diberitahu bila yang kita ikuti meng-upload streaming baru, mengeklik tombol like.
  7. Untuk melakukan streaming, klik ikon “Kamera” di sebelah kanan gambar globe. Untuk streaming, Anda harus mengaktifkan kamera, mikrofon, dan lokasi.
  8. Beri nama streaming, dan tentukan siapa saja yang akan diberi tayangan streaming.
  9. Begitu langkah ke-8 selesai dilakukan, tinggal klik “start broadcast” atau “mulai siarkan”. File streaming bisa disimpan untuk diputar ulang oleh pemirsa kita, atau bisa kita hapus, apabila kita tidak ingin orang lain memutarnya lagi.

Itulah langkah-langkah sederhana menggunakan periscope, sobat-sobat cerdas. Tidak sulit kan? Cara kerjanya mirip twitter sih aplikasi live streaming ini. Kita bisa mencari orang-orang ingin kita follow, dan kita bisa mengikuti tayangan yang mereka sajikan.

Bagikan ke:

Mengajarkan Membaca pada Anak

Cara dan Waktu Jitu Mengajarkan Membaca pada Anak

Lima Cara Jatuh Cinta

Cara Jatuh Cinta dalam Lima Langkah