in

Cara Mudah Daftar Akun Facebook

facebook 2Facebook kini menjadi salah satu media sosial yang terus berkembang, baik dari sisi pengguna maupun sisi fitur yang ditawarkan. Bila dulu memiliki Facebook merupakan sebuah kebanggaan, tak salah bila kini memiliki Facebook seakan menjadi keharusan.

Tidak lagi untuk eksistensi diri, Facebook menjelma menjadi platform untuk berjualan, menjalin silaturahim, ngobrol, dan bahkan berkampanye. Tak kurang, Presiden kita bahkan memiliki akun Facebook sendiri yang ditujukan untuk sosialisasi program dan kebijakan.

Hari gini kamu belum punya Facebook? Tenang, Tips Cerdas kali ini akan menjabarkan cara mudah daftar akun Facebook.

Bekalnya kini makin sederhana, hanya perlu perangkat yang bisa digunakan mengakses Internet. Tak punya? Tak masalah, kita bisa meminjam dari teman kita hehehe.

Nah begini nih caranya daftar akun Facebook.

1. Kunjungi situs webnya, yaitu facebook.com atau klik di sini.
2. Klik “Buat Akun Baru”, yang akan mengarahkan kamu ke halaman berikutnya.
3. Bila sudah diarahkan ke halaman yang berisi bidang data diri, lengkapi ya. Sebaiknya isilah data dengan data sebenarnya. Bila tidak lengkap, bisa jadi kamu tidak dikenali bahkan oleh temanmu atau bahkan keluargamu sendiri.

halaman daftar facebook
halaman daftar facebook

4. Klik “Mendaftar” di bagian bawah layar bila data diri kamu sudah lengkap.
5. Tahap berikutnya adalah memverifikasi email yang dikirim oleh Facebook ke alamat email kamu. Alamat email ini adalah yang digunakan di langkah ketiga ketika mengisi data diri. Bila emailmu menggunakan gmail.com, coba cek di tab Sosial di bagian atas. Bila tidak punya, kamu bisa menggunakan nomor hape.
6. Lalu, klik link atawa tautan yang ada di email kamu.
7. Apabila proses sebelumnya berhasil, kita akan diarahkan ke halaman seperti di bawah ini. Lengkapi. Atau kalo kamu pengin cepat-cepat dan melengkapinya nanti, klik “Lewati Langkah Ini”.
8. Langkah berikutnya adalah mengisi data tentang kota sekarang, kota asal, SMA, perguruan tinggi, lalu klik selanjutnya. Apa sih tujuannya? Ya, tentu agar Facebook bisa menyarankan teman-teman yang memiliki data yang sama dengan kamu.
9. Tahap berikutnya ini biasanya paling disukai oleh para Facebooker, yaitu mengisi foto profil. Kamu bisa menggunakan foto lama yang sudah ada di komputer atau hape, yaitu dengan mengeklik “Tambahkan Foto”. Atau kamu bisa mengambil foto dengan hape atau komputer kamu, yaitu dengan mengeklik “Ambil Foto”. Sebaiknya, gunakan foto profil yang benar-benar menunjukkan wajahmu. Gunanya? Ya, agar dikenali tadi. Dengan dikenali, permintaan pertemananmu bisa lebih diterima. Kalo belum punya foto, langkah ini bisa kita lewati.
10. Selanjutnya, cari teman. Ya, tentu teman yang sudah menggunakan Facebook. Kamu bisa mengeklik tombol “Cari teman”. Atau, Anda bisa mengetikkan nama teman pada bidang pencarian. Bila sudah ketemu, klik “Tambahkan Teman”.
Itu saja langkah-langkahnya. Mudah kan? Selamat ber-Facebook ria.

Bagikan ke:

cara memindahkan kontak

Cara Memindahkan Kontak dari satu HP ke HP Lainnya

Cara Cepat Membuat Transkrip Video

Cara Cepat Membuat Transkrip Video