in

3 Waktu Olahraga yang Tepat Saat Puasa

ilustrasi jam olahraga

3 Waktu Olahraga yang Tepat Saat Puasa – Berolahraga sangat penting bagi tubuh kita. Tidak terkecuali saat puasa. Puasa bukan halangan bagi kita untuk berolahraga. Olahraga boleh di saat puasa asal tahu kapan waktunya. Berikut 3 rekomendasi waktu yang tepat untuk berolahraga saat puasa.

Olahraga sebelum berbuka puasa

Anda dapat melakukan olahraga sekitar 1 atau setengah jam sebelum berbuka. Pada waktu ini tentu sangat disarankan untuk berolahraga karena saat tubuh kehilangan cairan tubuh/tenaga setelah seharian puasa, Anda bisa me-recharge lagi energi yang hilang saat puasa sesegera mungkin dengan berbuka.

Meski terdengar berat, olahraga yang paling sederhana bisa Anda lakukan dan tidak menguras tenaga adalah memperbanyak bergerak. Cari takjil, jalan mencari lauk untuk berbuka, atau bahkan memasak (apa lagi untuk jumlah besar) bisa menjadi “olahraga” alternatif Anda.

Olahraga setelah berbuka puasa

Anda juga bisa melakukan olahraga setengah jam setelah berbuka. Karena tubuh sudah berenergi lagi, Anda bisa melakukan olahraga yang berat, seperti sepak bola, basket dll. Meski olahraga di malam hari memiliki resikonya sendiri, berolahraga sesudah berbuka lebih disarankan karena tubuh dalam keadaan tidak berpuasa dan lebih berenergi. Tapi ingat, lakukan setelah solat tarawih ya sahabat cerdas! ^_^

Olahraga setelah sahur

Olahraga juga dapat dilakukan setelah sahur. Anda bisa melakukan olahraga kecil seperti jalan kaki atau senam ringan. Jangan melakukan olah raga yang dapat mengeluarkan banyak cairan tubuh. Dan jika tidak bisa, akhiri dengan minum air secukupnya sebelum imsya untuk mengganti cairan yang keluar.

Itulah waktu-waktu yang tepat untuk berolaharaga saat puasa. Tetap semangat berolahraga saat puasa ya sahabat cerdas. Selamat Puasa, Semoga Bermanfaat! ^_^

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Cara Memasak yang Sebaiknya Dihindari Saat Puasa

membangun-relasi

Cara Membangun Relasi yang Baik dengan Rekan Kerja