in

Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa – Bibir Anda kering saat puasa? Ini memang sering terjadi. Bibir kering saat puasa disebabkan karena kurangnya cairan dalam tubuh. Puasa selama lebih dari 12 jam dapat membuat tubuh dehidrasi dan kekurangan cairan. Ini lah yang membuat bibir kering dan pecah-pecah. Bahkan jika terlalu parah akan menyebabkan infeksi atau bibir berdarah. Namun, sebenarnya ada tips sederhana mengatasinya. Berikut tips cara mengatasi bibir kering saat puasa.

Hindari menjilat bibir

Kadang saat kita merasa risih dengan bibir kering, kita cenderung menjilatnya. Ternyata kebiasaan ini dapat membuat bibir kita semakin kering. Ini terjadi karena saliva menarik kelembapan pada bibir, sehingga membuatnya menjadi semakin kering.

Gunakan Lipbalm

Lipbalm dapat mengatasi bibir kering. Kandungan pelembab dalam lipbalm mampu membuat bibir lebih segar dan fresh. Rajinlah memakai lipbalm saat puasa.

Gunakan Madu

Madu juga dapat mengatasi bibir kering. Madu dapat membuat bibir terasa lembut dan segar. Oleskan madu pada bibir Anda. Anda juga dapat meminumya saat sahur. Selain dapat mengobati bibir kering, madu juga tentunya baik untuk menjaga kesehatan tubuh selama puasa.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih sangat berguna untuk mengembalikan cairan tubuh sehingga bibir menjadi lebih lembab. Saat sahur dan berbuka puasa, perbanyaklah asupan air putih untuk mengembalikan cairan tubuh. Perbanyaklah minum air putih agar cairan tubuh tetap terjaga.

Itulah tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bibir kering saat puasa. Ingat, agar cairan tubuh tetap terjaga, minulah air putih serta makan sayur serta buah yang cukup. Selamat Puasa, Semoga Bermanfaat! ^_^

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Cara Membuat Rujak Corek Khas Madura

facial-wash-oatmeal

DIY: Membuat Facial Wash Oatmeal