in

Menghindari Maag Saat Puasa Tiba (Berlatih Puasa)

menghindari maag saat puasa

Menghindari Maag Saat Puasa Tiba (Berlatih Puasa) – Bulan Ramadan sebentar lagi datang. Bulan penuh rahmat yang sudah ditunggu banyak orang. Saking dinantikannya, beberapa orang sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari.

 

Ada yang sudah mulai belanja kebutuhan Ramadan, mulai dari takjil hingga lauk pauk yang akan dikonsumsi selama berbuka dan sahur. Bahkan ada pula yang sudah mulai membeli baju untuk hari raya. Sah-sah saja sih ya.

 

Namun, ada beberapa orang yang agak was-was. Siapa lagi kalau bukan mereka yang sering maag atau tidak terbiasa telat makan. Sementara itu, puasa menuntut orang menahan lapar. Bagi orang-orang yang sering sakit maag, lapar sedikit saja bisa membuat asam lambung meningkat.

 

Kali ini tips cerdas akan mengetengahkan tips-tips menghindari maag saat bulan puasa. Yuk kita simak.

 

Tips Menghindari Maag

 

1. Makanlah di waktu jam sahur meskipun dengan segelas air. Ya betul. Berlatih sahur. Dengan melakukannya, jam biologis tubuh juga akan lebih siap.
2. Jangan makan jika tidak lapar. Artinya, kita melatih perut agar kuat.
3. Hari Pertama: Jika Anda sarapan jam 8, makanlah lebih siang sampai Anda lapar (orang yang memiliki maag biasanya akan mual atau perih jika rasa lapar ditahan), jika merasa lapar segeralah makan jangan menundanya.
4. Sebelum makan, minumlah segelas air putih (lakukan hal ini, jangan menunggu hingga perut Anda perih, jika perih di lambung menyerang minum dua gelas Air putih / obat maag). Jangan makan makanan pedas, asam atau yang dapat menyebabkan meningkatnya asam lambung.
5. Hari kedua: makanlah pagi jika Anda merasa lapar, Anda hanya akan makan jika saat siang Anda merasa lapar, minumlah air putih dan makanlah cemilan. Tahan lapar Anda dengan minum air putih hingga menjelang maghrib tepat seperti waktu berbuka puasa.

Tips ini untuk melatih perut dengan sedikit demi sedikit mengurangi makan agar saat hari H puasa perut tidak teralalu “kaget”. Happy Fasting…

What do you think?

Written by Admin

10 Hal yang Sebaiknya Tidak Diposting ke Facebook (Part 1)

Cara Mengembalikan Data Hilang di Android

Cara Mengembalikan Data Hilang di Android dengan DiskDigger App