in

Cara mengangkut sepeda motor dengan MPV

cara mengangkut sepeda motor

Cara mengangkut sepeda motor dengan mini bus – Tak ada mobil pick up, MPV pun jadi. Itulah slogan khusus pada tips kali ini. Fakta lapangannya, memang ada lebih banyak mobil MPV dibandingkan mobil pickup. Bagi Anda yang tidak memiliki pick up tetapi memiliki MPV, sedikit banyak Anda juga sering memfungsikan MPV Anda untuk mengangkut berbagai barang seperti layaknya pick up. Bahkan, kita juga bisa menggunakan MPV ini untuk mengangkut kendaraan lain, seperti sepeda motor. Meskipun ukurannya cukup besar dan panjang, sepeda motor ternyata bisa diangkut menggunakan MPV. Simak langkah-langkah atau cara mengangkut sepeda motor dengan MPV berikut ini.

 

Cara mengangkut sepeda motor:

 

  1. Lepas jok belakang dan tengah pada MPV.

Cara mengangkut sepeda motor pertama dalam MPV adalah melepaskan jok belakang dan tengah pada MPV. Siapkan kunci pas yang sesuai untuk membuka baut penahan jok tengah dan belakang pada MPV.

 

  1. Lepas ban depan sepeda motor.

Jika MPV yang akan digunakan mengangkut tergolong MPV kecil. Sebaiknya kita melepas ban depan sepeda dan spatbor depan agar panjangnya muat di dalam kabin MPV. Jangan sampai pintu bagasi atau pintu belakang MPV tidak dapat ditutup dengan sempurna, karena akan membahayakan proses perjalanan dan pengguna jalan yang lain. Selain itu, kemungkinan besar kita akan terkena tilang jika membawa barang di dalam mobil secara tidak aman. Akan tetapi, jika MPV kita tergolong MPV sedang atau bahkan besar, kita tidak perlu melepas ban sepeda motor.

 

  1. Kuras tangki bensin dan lepaskan aki.

Cara mengangkut sepeda motor selanjutnya adalah menguras tangki bahan bakar dan melepaskan aki. Bensin dan air aki bisa tumpah jika posisi sepeda direbahkan di dalam mobil.

 

  1. Alasi dengan terpal

Agar karpet dasar mobil MPV kita tetap bersih, sebaiknya kita memberi alas terpal pada bagian dalam kabin mobil yang akan dipakai mengangkut sepeda motor. Selain agar terhindar dari kotoran ban sepeda motor, terpal akan melindungi interior mobil dari bahan bakar sepeda motor yang mungkin masih tersisa dan tumpah.

 

  1. Posisikan sepeda motor secara horizontal.

Cara mengangkut sepeda motor yang terakhir adalah mengatur posisinya di dalam mobil. Setelah menaikkan sepeda motor ke dalam mobil, agar lebih aman, sebaiknya kita memposisikan sepeda motor secara horizontal atau direbahkan. Langkah ini dilakukan untuk mencegah sepeda motor terguling saat berada di dalam mobil. Tetapi jika sepeda motor Anda memiliki stand penyangga tengah yang kokoh, seperti Vespa. Sepeda motor jenis ini bisa diangkut dengan posisi berdiri seperti pada gambar utama artikel ini.

What do you think?

Written by Admin

CARA AMPUH MENGATASI LAG DI ANDROID DENGAN SEEDER

CARA AMPUH MENGATASI LAG DI ANDROID DENGAN SEEDER

Lima Bahaya Posting Foto Anak ke Facebook dan Media Sosial