in

Agar Tidak Salah Memilih Kurma

memilih-kurma

Agar Tidak Salah Memilih Kurma – Ramadhan, bulan penuh berkah yang ditunggu-tunggu umat islam di seluruh dunia tinggal menghitung hari. Di bulan yang di dalamnya terdapat malam 1000 bulan ini, umat islam akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Seperti yang kita tahu, ibadah puasa ini tidak bisa kita pisahkan dengan buah kurma. Buah yang disunahkan oleh Rasulullah untuk kita makan saat berbuka puasa. Maka tidak heran jika di bulan Ramadhan, umat islam di seluruh dunia berbondong-bondong membeli buah ini sehingga momentum ini banyak dimanfaatkan oleh produsen-produsen kurma.

Tapi, tahukah sahabat cerdas bahwa dari sekian banyak produk kurma yang ada di pasaran, ada beberapa kurma produksi Zionis Israel? Kurma-kurma ini tumbuh di wilayah pemukiman ilegal Yahudi yang kemudian diekspor ke seluruh dunia. Konon, dari penjualan kurma ini, Zionis Yahudi bisa meraup keuntungan hingga jutaan dolar.

Saat ini, kurma-kurma zionis Israel dipasarkan oleh Hadiklaim dengan berbagai merek seperti Jordan River, King Solomon, Jordan Valley, Jordan Plains, Mehadrin, dll. Sejak berhasil menjajah Tepi Barat, termasuk Lembah Yordan dan Utara Laut Mati, Zionis Israel mengendalikan lahan garapan terbesar di Tepi Barat. Tidak hanya itu, mereka juga mengeksploitasi anak-anak kecil Palestina untuk menggarap lahan ini.

memilih-kurma

Menurut situs Sisteen Minutes to Palestine (smpalestine.com), penjajah Zionis mempekerjakan anak-anak kecil karena berat mereka yang ringan dan bisa memanjat pohon dengan cepat. Badan Statistik Pusat Palestina menyebutkan bahwa pada tahun 2008 saja ada lebih dari 7000 anak-anak dengan rentang usia 5 – 17 tahun yang bekerja di Lembah Yordan dan angka ini terus bertambah. Mereka ini bekerja delapan jam sehari dengan upah sangat minim yang bahkan ada yang dibayar berbulan-bulan kemudian. Tentunya kita sebagai umat islam sedih melihat fakta ini. Untuk itu, dalam memilih kurma, sebaiknya kita tidak membeli kurma produksi Zionis yang keuntungannya kemungkinan digunakan untuk menjajah bumi Palestina.

Untuk memboikot produk Israel dan pendukungnya kita juga bisa menginstal aplikasi “Buycott” jika menggunakan smartphone Android. Aplikasi ini bisa membantu kita mengetahui apakah produk yang akan kita beli mendukung Israel atau tidak dengan memindai barcode produk yang akan kita beli.

Terakhir, tipscerdas.com mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga di bulan penuh berkah ini kita bisa semakin mendekatkan diri dengan-Nya dan amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin,,,

Bagikan ke:

posisi tidur yang baik

Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan

Cara Menggunakan WhatsApp di Browser