in

Jalan-Jalan Dengan Budget Minim (Bagian 2)

Jalan-jalan Dengan Budget Minim (Bagian 2) – Holaaaaa, masih berenergi untuk jalan-jalan? Atau mungkin sedang kelebihan energi dan semangat. Ayo kita lanjutkan petualangan!!! Tenang saja, masih dengan jalan-jalan dengan budget minim, kalian (lagi-lagi) tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Lekas bangun dari ranjangmu untuk menghirup udara segar di luar sana.

Suasana ruang tunggu stasiun Malang

Persyaratan wajib yang harus dipenuhi dalam ‘jalan-jalan dengan budget minim’ adalah mengajak teman sebanyak-banyaknya, semakin banyak teman semakin sedikit uang yang kamu keluarkan dan tentu saja akan mempererat persahabatan kalian. Kita simak apalagi yang bisa dilakukan untuk jalan-jalan namun tak menguras kantong. Tapi kali ini jalan-jalan bukan ala bacpaker ya;

  1. Memesan segalanya jauh-jauh hari. Apapun kalau dipesan mendadak biasanya harganya mahal. Entah itu agen perjalanan, tempat penginapan, atau perahu boat. Kamu bisa pesan agen travel menyediakan paket lengkap; semisal kalian ingin berpetualang ke Bromo, mereka menyediakan paket sekaligus harga tiket masuk, juga sewa mobil dan jeep.
  2. Mengenal seorang agen perjalan. Keuntungan lebih jika kalian mengenal atau mungkin berkenalan dengan agen perjalanan, mereka tahu apa yang harus dilakukan dengan budget minim.
  3. Menawar Jeep/mobil sewaan/perahu/kuda dll. Dengan mengenal teman yang bekerja di agen travel atau teman yang biasa melakukan perjalanan, mereka lebih ahli dalam hal ini; menawar dan mengenal pemilik jeep, biasanya mereka sudah berlangganan dan mengetahui seluk-beluk menawar.
  4. Berjalan-jalan pada hari bukan libur nasional/internasional/akhir pekan. Banyak tempat wisata mematok harga terendah saat hari biasa, karena tak banyak orang berlibur. Cukup susah memang menentukan liburan, ingin sekali menikmati liburan secara privasi yang hanya ada kamu, teman-temanmu dan segelintir orang asing. Tapi kamu bisa mengambil cuti kerja dan menghabiskan waktu di pertengahan minggu bersama teman-teman kan? Atau kamu bisa mengambil jadwal di hari kuliah yang kosong.

Menyegarkan pikiran dengan berpetualang terkadang memang perlu merogoh kocek. Tapi semua petualangan memang layak dijalani dan dinikmati sekaligus mensyukuri ciptaan-Nya. Ingat, berpetualang tidak harus spontan dan semua tidak selalu berjalan seperti yang kamu rencanakan!!

Bagikan ke:

Cara Uninstal Software dengan Klik Kanan

Cara Uninstal Software Dengan Klik Kanan

10 Hal yang Sebaiknya Tidak Diposting ke Facebook (Part 2)