in

Cara Mudah Keluar dari Grup Facebook dan Mencegah Ditambahkan Kembali

Grup FacebookCara Mudah Keluar dari Grup Facebook – Bagaimana untuk keluar dari Grup Facebook? Bagaimana cara mencegah agar tidak ditambahkan oleh teman ke dalam Grup? Pertanyaan-pertanyaan macam ini kerap kali diajukan. Grup merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh situs jejaring sosial ternama, Facebook. Sosial media yang telah diluncurkan ke publik sejak Februari 2004 oleh Mark Zuckeberg dan kawannya selalu melakukan pengembangan dengan menawarkan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh sosial media lainnya. Melalui Grup Facebook kita mendapatkan kemudahan untuk tetap terhubung dengan sekelompok orang yang memiliki ikatan tertentu, misalnya, keluarga, rekan kerja, sampai dengan orang-orang berhobi sama.

Grup Facebook dapat digunakan layaknya sebuah komunitas di mana para anggotanya dapat saling mengirim pesan, menginformasikan acara/event yang akan diadakan, mengunggah postingan, sampai mengunggah dokumen berupa foto atau video sekalipun. Postingan-postingan tersebut tentunya hanya dapat dilihat oleh anggota grup tersebut, terlebih jika Grup Facebook tersebut bersifat tertutup. Pendek kata, grup ini memiliki fungsi yang sama dengan grup atau milis di Yahoo atau Google, hanya saja terdapat beberapa kelebihan penawaran jika dibandingkan dengan keduanya.

Sayangnya, Grup Facebook ini juga memiliki kelemahan. Anda dapat ditambahkan oleh teman Anda ke dalam Grup Facebook mana pun tanpa perlu meminta izin kepada Anda sebagai pemilik akun. Banyak yang telah mengeluhkan bahwa mereka tiba-tiba telah tergabung dalam sebuah Grup. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan keluar dari Grup Facebook tersebut.

Berikut langkah-langkah untuk keluar dari Grup Facebook
  1. Cara mudah untuk keluar dari Grup Facebook: Masuk ke Grup Facebook yang dipilih
  2. Setelah masuk ke grup, klik tulisan “Bergabung”, akan muncul dua opsi
  3. Pilih “Keluar dari Grup”
Untuk mencegah agar tidak ditambahkan kembali oleh teman Anda ke dalam Grup Facebook

Setelah keluar dari Grup Facebook, bukan berarti Anda akan terbebas dari grup tersebut. Teman Anda masih dapat menambahkan Anda ke dalam grup yang sama. Untuk itu, sebelum mengonfirmasi “Keluar dari Grup”, centang pilihan “cegah Anggota lainnya menambahkan Anda kembali ke dalam grup ini”.Keluar dari Grup Facebook

Jika Anda telah melakukan seluruh langkah tersebut tetapi masih mendapatkan notifikasi, maka masuklah ke grup tadi, klik “Pemberitahuan” lalu pilih “mati”. Setelah Anda melakukan langkah-langkah yang telah disebutkan, Anda akan terbebas dari Grup Facebook yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke:

pembalut-berbahaya

Daftar Pembalut Berbahaya Menurut YLKI

agar-tetap-bugar-saat-puasa

Sahur yang Tepat Agar Tetap Bugar Saat Puasa