in ,

Agar Tak Lecet Pakai High Heels

sumber gambar: http://perfectogift.com/blog/wp-content/uploads/2015/07/kaki-lecet-karena-sepatu.jpg

Agar Tak Lecet Pakai High Heels – Beauty is pain, kata kebanyakan orang. Perkataan ini ada benarnya, setidaknya untuk menjadi cantik banyak wanita rela untuk merasakan rasa sakit dalam banyak hal. Salah satu contoh untuk menjadi cantik dan terkadang menimbulkan sakit adalah penggunaan high-heels. Konon, high heels ini sudah dikenal sejak 3500 tahun sebelum Masehi dengan bukti sebuah mural Mesir Kuno. Pada kerajaan Mesir Kuno, high heels digunakan untuk menandakan status sosial. Saat tumit terangkat dengan pemakaian high heels tersebut, maka status orang tersebut lebih tinggi dibandingkan orang-orang yang tumitnya menyentuh tanah.

Saat ini penggunaan high heels tidak hanya terikat pada status sosial. Banyak alasan yang menyebabkan wanita menggunakan high heels, selain dikarenakan tuntutan profesi, alasan kebanyakan wanita menggunakan high heels adalah agar tampil lebih menarik. Dengan terangkatnya tumit, high heels akan membuat kaki terkesan lebih jenjang. Tentunya, hal ini berpengaruh pada proposi tubuh yang menjadikannya lebih proporsional dan pada lebih menariknya penampilan. Namun, dibalik kesan yang chic dari penggunaan high heels ini, tak sedikit wanita yang merasakan sakit di kaki. Sebenarnya banyak permasalahan dan dampak dari penggunaan high heels dalam jangka panjang, namun dampak yang langsung terasa adalah lecet-lecet di beberapa tempat, terutama di daerah pergelangan kaki atau di atas tumit.

Agar tak lecet pakai high heels, beberapa hal yang dapat dilakukan:
  1. Beli sepatu sesuai ukuran kaki

Beberapa dari kita mungkin ada yang membeli sepatu sedikit longgar dengan alasan agar sepatu lebih lama dipakai. Anda salah, sepatu yang lebih longgar atau sebaliknya, lebih kecil dari ukuran kaki justru berisiko pada kenyamanan kaki.

  1. Gunakan shoe pad

Beberapa orang menggunakan band-aid atau plester untuk ditempelken di kaki. Namun, di beberapa jenis dan bentuk high heels, penggunaan band-aid ini akan mengurangi keindahan. Sebagai gantinya gunakan shoe pad. Shoe pad adalah bantalan yang digunakan untuk melindungi kaki bergesakan dengan permukaan sepatu. Maka dengan menggunakan shoe pad, kemungkinan lecet akan berkurang. Shoe pad itu sendiri dibuat dari bahan bervariasi, mulai dari bahan berlapis kain sampai berbahan gel. Bentuknya pun beraneka ragam disesuaikan dengan bentuk daerah sepatu yang akan ditempeli shoe pad.

agar tak lecet pakai high heels

Mudah bukan? Tak perlu lagi resah saat harus menggunakan high heels. ^^

Bagikan ke:

Menghilangkan Configu

Cara Menghilangkan Configuration Progress pada MS Word

Tips dan trik game boom beach

Tips dan Trik Game Boom Beach dari SuperCell bag 3