in

Agar Aman Pulang Malam

aman pulang malam

Agar Aman Pulang Malam – Tidak sedikit dari kita yang pulang kerja atau kuliah di malam hari. Apakah sahabat cerdas adalah salah satunya? Terkadang kita merasa khawatir karena risiko yang kemungkinan besar terjadi dalam perjalanan pulang di malam hari. Terutama bagi Anda para wanita yang  sering pulang malam sendirian dengan berkendara. Risiko seperti kecelakaan serta kejahatan seperti begal, pejambretan, perampokan dan lainnya, tentunya sangat tidak kita inginkan. Sebenarnya ada beberapa hal-hal kecil yang perlu Anda perhatikan agar perjalanan pulang tetap aman. Berikut tips agar aman pulang malam yang bisa Anda coba, agar Anda tidak menggalau selama perjalanan pulang.

1. Pastikan stamina Anda dalam keadaan baik dan selalu terjaga

Saat pulang di malam hari, pastikan Anda dalam kondisi fisik yang fit. Jika Anda pulang dengan berkendara, pastikan Anda tetap terjaga dan tidak mengantuk. Jika Anda terlalu lelah, ada baiknya Anda istirahat sejenak, lalu meneruskan perjalanan. Jangan lupa selalu kenakan jaket, masker, pelindung dada atau perlengkapan safety riding lainnya. Kondisi fisik yang kurang fit saat berkendara tentunya sangat berbahaya.

2. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima

Ini sangat penting bagi Anda yang pulang dengan berkendara. Pastikan kondisi kendaraan Anda selalu dalam keadaan prima. Tentunya sangat tidak menyenangkan jika di tengah perjalanan pulang, kendaraan Anda mogok atau mengalami kerusakan lainnya.

3. Hindari jalanan sepi

Ini juga sangat penting. Anda pasti sudah sering mendengar kejadian-kejadian mengerikan akibat ulah para begal. Titik-titik jalanan yang sepi tentunya menjadi tantangan tersendiri. Hindari jalanan sepi/jalanan tikus seperti ini. Meskipun akan sedikit lama dalam perjalanan karena mengambil rute yang lebih panjang, setidaknya rute yang Anda lewati terjamin keamanannya. Jika Anda tidak memiliki alternatif jalan lain, carilah “teman” melintas. Anda dapat menunggu kendaraan lain yang melintas sambil berhenti di tempat ramai sehingga Anda tidak sendiri. Melintasi jalanan sepi dengan beriringan pasti akan lebih aman.

 4. Jemputan

Jika Anda merasa tidak aman untuk pulang sendiri, Anda bisa mengandalkan yang satu ini. Ya, jemputan. Anda bisa meminta tolong orang tua, saudara, suami atau teman dekat untuk menjemput Anda. Jemputan pastinya dapat membuat perjalanan di malam hari lebih Aman.

 5. Berdoa

Yang satu ini juga tak kalah penting. Jangan lupa untuk selalu berdoa untuk keselamatan dan keamanan Anda di jalan. Mintalah selalu lindungan-Nya agar selalu diberi keselamatan dan keamanan saat pulang malam.

Demikian tips-tips yang bisa sahabat cerdas coba. Ingat Anda harus selalu siaga saat pulang malam. Kecelakaan dan kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Jangan paranoid untuk pulang malam. Waspadalah dan selalu berdoa memohon lindungan-Nya! Semoga Bermanfaat! 😀

Bagikan ke:

memblokir kontak di WA

Cara Membaca Pesan WhatsApp tanpa Ketahuan

Tips dan trik game boom beach

Tips dan Trik Game Boom Beach dari SuperCell bag 2