in

Khasiat Pegagan yang Baik untuk si Pelupa

Khasiat Pegagan yang Baik untuk si Pelupa – “Kunciku tadi mana ya?” “Eh, aku tadi mau ngapain?”, “Oiya, lupa!” akrab dengan kalimat-kalimat ini? atau Anda malah sering mengucapkannya? Merepotkan memang menjadi si pelupa, entah itu alasan kurang konsentrasi atau terlalu banyak pikiran. Lalu bagaimana cara mengatasi agar tidak mudah lupa? Seseorang mungkin bisa mengatakan kita bisa meningkatkan daya ingat dengan Gingko Biloba yaang banyak tumbuh di wilayah Asia Timur. Hmmmm… kalau diimpor ke Indonesia pasti harganya lumayan mahal.

Anda tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan khasiat tanaman berbentuk seperti kipas itu, atau mengeluarkan banyak uang untuk membeli ekstraknya. Karena terdapat tumbuhan asli Indonesia yang bisa menggantikan si Ginko Biloba. Tumbuhan ini merupakan tanaman rambat yang hidup sepanjang tahun yang meliar di pematang sawah, kebun, tepi jalan maupun ladang. Pagagan atau daun kaki kuda namanya.

Tumbuhan ini memiliki banyak khasiat diantaranya memperbaiki sel-sel kulit, penurun panas,menyembuhkan luka, pereda nyeri, melancarkan peredaran darah ke otak, meningkatkan daya ingat, daya kerja otak, konsentrasi dan kecerdasan. Karena pegagan mengandung glikosida triterpenoida yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta otak.

Anda bisa memanfaatkannya dengan cara dikonsumsi langsung, dengan dimasak menjadi sayur urap atau dengan direbus lalu diminum airnya, Anda juga bisa meminumnya dengan cara di blender, tambahkan gula, madu atau susu bila perlu. Semuannya yang berlebihan tidaklah baik, manfaatkan pegagan secukupnya. Selamat mencoba!!

What do you think?

Written by Admin

mengurangi-dampak-negatif-sinar-UV

Mengurangi Dampak Negatif Sinar UV pada Kulit

tips donor darah saat puasa

Tips Donor Darah saat Puasa