in

Tips Membuat Meme yang Unik dan Lucu

tips membuat meme

Tips Membuat Meme yang Unik dan Lucu – “Kalau semua beras dicampur plastik, di situ kadang saya merasa sedih.” Itulah salah satu kata-kata unik yang sering kita jumpai dalam fenomena Meme yang telah lama marak dalam aktivitas online kita. Nah, bagi Anda yang juga ingin menguji kreativitas dengan ikut membuat meme, berikut tips membuat meme yang unik dan lucu.

 Tips Membuat Meme yang Unik dan Lucu

  1. Memilih gambar yang tepat

Tips membuat meme yang pertama adalah menentukan jenis Meme apa yang ingin kita buat, Meme komik atau biasa, atau bahkan gabungannya. Untuk Meme komik, kita memerlukan keahlian tambahan, yaitu kemampuan untuk membuat gambar komik yang lucu. Untuk Meme biasa, kita tinggal memilih gambar atau foto yang menarik bagi kita atau komunitas tempat Meme ini akan kita sebarkan. Satu cara yang efektif adalah memilih foto sendiri atau foto teman sendiri untuk dijadikan Meme, misalkan foto teman kantor seperti contoh di bawah ini.

tips membuat meme

  1. Mengangkat topik yang sedang tren

Tips membuat meme yang kedua adalah memilih topik yang sedang booming. Topik yang sedang booming atau menjadi tren akan membuat Meme yang kita buat sangat menarik. Gunakan kata-kata yang sedang booming seperti “..di situ kadang saya merasa sedih” atau topik lain yang memang sedang tren. Topik lain yang biasanya selalu menjadi tren adalah peluncuran film terbaru. Gunakanlah gambar/foto promosi film tersebut untuk membuat meme. Bahkan jika perlu, ganti atau edit wajah pemeran di gambar film tersebut dengan wajah orang yang kita kenal. Berikut ini adalah satu contohnya.

tips membuat meme

  1. Aplikasi yang digunakan

Ada begitu banyak aplikasi khusus pembuat Meme yang bisa kita gunakan, baik yang berplatform android, PC maupun online. Beberapa aplikasi untuk android yang bisa kita gunakan secara gratis antara lain, Meme Generator, Meme Maker, GATM Meme Generator, Meme Me, dsb. Semua aplikasi untuk android ini telah menyediakan berbagai gambar default yang menarik untuk dibuat Meme, namun kita juga bisa memilih gambar sendiri untuk membuatnya.

 

Untuk platform PC, salah satu contohnya adalah iMeme yang juga menyajikan banyak gambar default. Aplikasi PC lainnya adalah photoshop. Meskipun photoshop merupakan aplikasi gambar yang sangat lengkap dan terkesan rumit, membuat Meme di Photoshop merupakan proses yang cukup sederhana. Kita cukup membuka aplikasi ini, kemudian membuka foto yang ingin digunakan dan menambahkan layer teks pada bagian atas dan bawah. Kita juga bisa dengan mudah mengganti atau mengedit wajah dalam foto yang kita gunakan sesuai keinginan. Selain itu, dengan photoshop, Meme yang kita hasilkan tidak akan pecah atau rusak jika diperbesar karena aplikasi ini sangat mampu mengolah gambar berkualitas tinggi atau foto beresolusi tinggi.

 

Untuk platform online, kita bisa menggunakan Memecenter, Memeful, Imgflip, Mememaker, Memegenerator, WeknowMemes, QuickMeme, dsb. Akan tetapi, kekurangan platform online ini adalah beberapa gambar yang disediakan kurang familiar dengan kita karena perbedaan jenis ras dan budaya.

 

Itulah beberapa tips membuat Meme yang layak dipertimbangkan. Silakan dicoba dan terus kembangkan kreativitas Anda.

What do you think?

Written by Admin

Ternyata Mudah, Cara Menghapus Format di Word atau Clear Formatting

mengurangi-dampak-negatif-sinar-UV

Mengurangi Dampak Negatif Sinar UV pada Kulit