in

Cara Menghilangkan Configuration Progress pada MS Word

Menghilangkan Configu

Menghilangkan Configuration Progress pada MS Word – Artikel ini akan membahas cara menghilangkan configuration progress ketika membuka Microsoft Word. Para sobat cerdas mungkin pernah mengalami kekesalan saat membuka MS word. Setelah itu, muncullah dialog configuration progress yang memakan waktu loading cukup lama. Tujuan awalnya sih memang baik, yaitu agar MS Word berfungsi dengan baik serta disertai konfigurasi yang lengkap.

Menghilangkan Configuration Progress pada MS Word

Namun, perlu diakui bahwa proses ini kadang memakan waktu lama, dan agak menyebalkan. Apalagi jika kita harus membuka banyak file. Setiap kali kita membuka aplikasi MS Word, kita harus mengeklik tanda X di pojok kanan atau “Cancel” dan menunggu proses loading yang lama. Bayangkan bila filenya mencapai lebih dari 10 file.

 

Nah, agar tidak stres dan depresi menunggu proses loading yang lama, tipscerdas akan membahas cara gimana sih cara menghilangkan configuration progress ketika membuka MS Word. Gini nih caranya.

  1. Klik “run” bagi pengguna XP. Atau cari “run” apabila OS yang digunakan lebih tinggi.
  2. Setelah “run” terbuka, ketikkan “regedit” tanpa spasi. Kita lalu akan diarahkan ke dialog edit registry.
  3. Pada dialog edit registry, masuklah secara urut ke HKEY_CURRENT_USER -> Software -> Microsoft -> Office -> 10 -> Word -> Options.Menghilangkan Configuration Progress pada MS Word
  4. Setelah sampai pada langkah “Options”, buatlah file baru. Caranya yaitu klik kanan, lalu pilih New -> DWORD (32-bit) Value.
  5. Ubah nama file tersebut menjadi NoReReg, lalu klik kanan file tersebut, lalu pilih “Modify”. Berilah nilai 1.
  6. Lakukan langkah 3-4 untuk folder 10.0, 11.0, 14.0, atau 15.0 tergantung pada folder yang tersedia di dialog edit registry.
  7. Setelah langkah di atas selesai, restart aplikasi MS Word. Apabila belum berhasil menghilangkan configuration process, coba restart PC.

Itulah cara mudah untuk menghilangkan configuration process pada MS Word. Kemungkinan penyebab masalah ini adalah adanya dua aplikasi MS Office di komputer kita. Pada kasus di laptop saya, masalah ini kebetulan tidak saya alami karena saya mengeklik “Upgrade” saat menginstal MS Office versi 2007. Akhirnya, MS Office versi sebelumnya ditimpa oleh instalasi MS Office 2007.

 

Thus, apabila sobat cerdas tidak bisa mengatasi masalah configuration process pada MS Word ini padahal sudah menerapkan saran di atas, hemat saya: hapus versi Office awal yang sudah tidak digunakan.

 

Namun, apabila masih saja gagal menghilangkan configuration progress, hapus semua instalasi Ms Office, lalu instal ulang aplikasi MS Word yang diinginkan saja.

Good Luck!!

What do you think?

Written by Admin

Tetap Prima Saat Puasa Berkat Kurma

Agar Tak Lecet Pakai High Heels