in

Cara Berhenti Mengikuti Teman di Facebook Lewat Android

Cara Berhenti Mengikuti Teman di Facebook Lewat Android-Pada suatu hari yang cerah, orang itu “meneror” lagi kali ini dengan statusnya, statusnya di jejaring sosial yang banyak digunakan oleh penduduk planet ini. Namanya Facebook. Tak bisa disangkal lagi, berbagai kalangan menggunakan media sosial yang satu ini, mulai dari anak SD, para alayer hingga pedagang online.

Semua ini bermula saat Suketi membuka Facebooknya, dan diliatnya deretan status di beranda Facebook-nya dari teman, pejabat, tokoh masyarakat, komunitas, dan  online shop yang dia ikuti. Status itu muncul “4gh1 4y4p4nh amha4 ay4nk, bis jo991n chanthyykkk” (baca: Lagi sarapan sama ayang, habis jogging cantik) disertai foto dua mangkuk bubur ayam, dengan nama Facebook; Marky Zuckerhitz. Suketi yang notabene jomblo alias single tulen, melihat gebetannya jogging + makan bubur bareng pacar, dadanya mulai naik turun, bukan kali ini saja, ini sudah sekian kalinya ia rasakan jantungnya seolah tertusuk panah. Tak kuasa lagi menahan, kali ini Suketi bertekad untuk move on, untuk apa diteruskan jika hanya menambah luka.

Marky adalah teman Suketi sejak TK, namun cintanya tak pernah tersampaikan, perempuan malang itu juga sering memberi komentar status FB-nya si Marky, begitu juga sebaliknya. Nasib buruk pun tak dapat ditolak, sekarang si Marky sudah punya pacar dan nyaris setiap hari ia mengumbar kemesraannya di Facebook, dan setiap hari pula Suketi meratap, “mau di-unfriend juga gak enak, di-block? trus smisal dia tahu gimana? Padahal kita kan sering chat. Bilang aja kalau akun Facebook-ku di-hack.” Suketi sudah siap dengan tombol blokir.

“Tapi tungggguuuuu Suketiiii!!!!!!”, teriakku. Untunglah dia berhenti, tinggal sesenti jarinya menyentuh layar Hp Android-nya. “Ada cara lain kok selain memblokirnya”,

Matanya membelalak “Sungguh?” Tanyanya bersemangat diselingi dengan gelegar halilintar.

Tung tara tung tara tung tara tung Uttaraaannnn *halahhhhhh lebay.

“Kamu bisa ‘menyembunyikan gebetan’ dari beranda akun FB-mu”. Kataku, belum sempat ia membuka mulutnya, aku menambahkan “Sekarang ‘kan Facebook punya fitur baru, kamu  bisa unfollow teman alias berhenti ngikutin  statusnya, tapi tenang aja kok kamu masih temenan sama dia, dan dia juga gak tahu kalo kamu unfollow dia, nah, ini ada 2 caranya;

Cara 1

Pas statusnya tiba-tiba muncul di berandamu. langsung aja pake cara ini;

  1. Ketuk tanda V diujung kanan atas pada status teman yang pengen kamu unfollow.
  2. Pilih “Berhenti mengikuti (nama akun FB)”
  3. Selesai.

PhotoGrid_1463579957035

Cara 2

  1. Ketikkan nama akun yang pengen kamu unfollow di bidang pencarian.
  2. Kalau udah masuk ke timeline-nya si doi, ketuk simbol yang disertai dengan tulisan “berhenti mengikuti”
  3. Selesai.

Mentari bersinar lebih cerah, dan bintang siap mendekapmu di saat gelap. Begitu pun juga hati, siap untuk menjelajahi hari. Kamu udah gak perlu lagi baca statusnya, statusnya tak ‘kan pernah nongol lagi di beranda-mu meskipun bayangannya masih melintas di benakmu. Mungkin ini adalah salah satu cara biar dia enggak terlalu sering muncul di alam bawah sadarmu, aishhhhh baperrrrr. Iya BaPer, Bawa Perubahan.

Semoga bermanfaat.

What do you think?

Written by Admin

Tips dan trik game boom beach

Tips dan Trik Game Boom Beach dari SuperCell bag 3

Cara Mendaftarkan Blog dan Submit Sitemap ke Bing dan Yahoo