in

Cara Mengunggah Video di Instagram

Cara Mengunggah Video di Instagram – Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang dapat digunakan sebagai sarana mengunggah video. Beberapa orang menjadi selebgram karena menggunggah video lucu yang hanya berdurasi 15 detik. Beberapa macam gambar bergerak dapat diunggah ke dalam instagram, seperti video dubsmash atau Flipagram.

Tidak sedikit orang mengunggah video mereka dengan efek dan menjadikannya semakin berkesan, tentu saja untuk itu kita harus membutuhkan aplikasi lain. Namun kali ini kita hanya akan membahas bagaimana cara mengunggah video di Instagram. Video yang diunggah ke Instagram harus berdurasi 15 detik, tidak bisa lebih namun bisa kurang. Maka dari itu video yang akan diunggah tersebut harus dipotong.

Berikut cara menggunggah video di Instagram:

Ketuk simbol kamera yang berada di tengah, seperti saat kita ingin mengunggah foto.

Pilih video yang ingin diunggah, jika kamu ketuk “Video” maka kamu akan mengambil video secara langsung, bukan dari galeri begitu juga dengan ”Foto”.

Screenshot_2015-10-18-18-24-29

Ketuk tanda panah sebelah kanan atas. Ada 4 simbol di sana (3 garis dalam lingkaran, gunting, bingkai dan speaker) Di tahap ini, kamu bisa memilih efek gambar pada video kamu. Di sini, saya memilih tanpa efek alias normal

Screenshot_2015-10-18-18-25-02

Lalu ketuk simbol gunting; untuk menentukan detik keberapa hingga berapa yang akan diunggah ke Instagram dengan cara menggesernya ke kanan dan kiri (yang berbentuk seperti filmstrip itu lho bawah sendiri)

Ketuk simbol bingkai (sebelah simbol gunting), untuk memilih bingkai video, bingkai ini tampil saat video belum diputar.

Screenshot_2015-10-18-18-26-09

Ketuk simbol speaker untuk menyenyapkan suara video. Jika ingin memberikan suara simbol ini tak perlu digunakan.

Ketuk panah biru sebelah kanan atas untuk melanjutkan

Tulis caption seperti saat mengunggah gambar, kalian juga bisa membagikannya ke Facebook atau jejaring sosial yang lain.

Screenshot_2015-10-18-18-27-34

Ketuk centang kanan atas untuk menggunggah video

 

Selamat!!! video telah diunggah. Jika ingin memberikan efek suara, efek gambar, atau animasi, kalian bisa mengunduh aplikasi tertentu lalu baru diunggah di Instagram.

What do you think?

Written by Admin

membuat-softcase-bergambar

Membuat Softcase Bergambar Secara Murah

review game android

Review Game Android Boom Beach bagian 2