in

Cara Ampuh Mempercepat Android

Smartphone Android Anda terasa lelet? Setiap orang pasti merasa kurang nyaman jika Android mereka terasa lelet. Apalagi saat beralih antar aplikasi. Tapi tenang saja, karena di sini kita akan mengupas trik ampuh dan paling mudah yang bisa mempercepat kinerja Android dalam hitungan detik, dan tanpa instal aplikasi apa pun. Bahkan jika Smartphone kita tergolong premium dengan kecepatan super, percaya atau tidak, dengan trik ini masih bisa dipercepat lebih cepat dari biasanya. Langsung saja berikut ini caranya.

1. Pertama, kita harus mengaktifkan “Opsi pengembang”. Caranya, buka menu “Setelan” lalu sentuh “Tentang Ponsel

1

2. Setelah itu ketuk “Nomor Model” 7 kali

2

3. Sekarang kembali ke menu setelan lagi. Cari, biasanya ada di baris akhir, dan sentuh “Opsi Penembang”.

3

4. Setelah muncul jendela baru, aktifkan dulu “Opsi Pengembang” dengan cara geser ke kanan tombol switch on/of/. Lalu pilih OK

4

5. Setelah “Opsi pengembang” aktif, gulir ke bawah dan temukan.

Skala animasi jendela

Skala animasi transisi

Skala durasi animator

6. Ada kan? Setiap HP memiliki pengaturan default yang berbeda-beda untuk bagian ini. Pada contoh ini, masing-masing opsi secara default diatur dengan nilai “1x”. Sesuaikan HP Anda sesuai selera karena semakin kecil skala, Smartphone Anda akan semakin cepat. Anda bisa mencoba opsi “Animasi mati”

7

Sekarang, rasakan bedanya. Cara ini hanya mempercepat durasi animasi ketika membuka dan beralih antar jendela. Dengan kata lain kecepatan prosesor akan tetap sama. Dengan durasi animasi yang dipercepat, otomatis smartphone kita akan terasa lebih cepat saat beralih antar jendela.

What do you think?

Written by Admin

Mempercepat Instalasi Windows XP

MENGATASI LUPA PASSWORD WINDOWS 8